Ciri Ciri Panu

Selamat datang distus penjual obat herbal terpercaya dan terbesar di indonesia, dalam kesempatan kali ini kami akan membahas tentang ciri ciri penyakit Panu, nah bagi anda yang sekarang belum mengetahui ciri ciri Penyakit Panu silahkan simak artikel dibawah ini tentang Ciri Ciri Panu yang lengkap dan jelas :

 

Ciri Ciri Panu

Panu Adalah

 

Panu adalah suatu penyakit infeksi jamur yang ditandai dengan munculnya bercak-bercak kecil pada kulit. Warna bercak tersebut bisa lebih terang atau lebih gelap dari warna kulit asli. Pada sebagian kasus, warna panu bahkan ada juga yang merah muda atau merah. Nama lain dari panu adalah tinea versicolor atau pityriasis versicolor. Penyakit kulit ini tidak menular.

 

Jika kita terkena panu, bercak-bercak di kulit bisa bertambah atau melebar seiring waktu. Selain menyebabkan kulit tampak berubah warna, panu juga dapat menyebabkan kulit penderita terasa gatal dan kasar (bersisik).

 

Kenali Ciri Ciri Panu

 

Ciri-ciri panu yang paling umum adalah munculnya bercak-bercak pada beberapa bagian kulit. Awalnya, kulit akan terlihat memiliki semacam ruam/rash yang kemudian berkembang menjadi bercak-bercak dengan salah satu warna berikut : putih, merah muda, merah, atau coklat dan bisa lebih terang atau lebih gelap dari kulit di sekitarnya. Bercak-bercak ini memiliki garis tepi yang tegas dan kadang bersisik. Bercak-bercak ini bisa terjadi di semua bagian tubuh, tetapi bagian tubuh yang paling sering terkena adalah leher, dada, punggung, dan lengan. Bahkan panu di wajah bisa terjadi terutama pada seseorang yang memiliki jenis kulit wajah berminyak.

 

Bercak-bercak pada kulit yang awalnya hanya pada area tertentu, lama-lama akan menyebar dengan cepat ke area sekitarnya. Bila kondisi cuaca sedang dingin atau sejuk, bercak-bercak pada kulit bisa menghilang namun biasanya menjadi lebih buruk saat cuaca sedang panas dan lembab. Munculnya keringat saat cuaca panas biasanya membuat penderita merasakan gatal yang sangat mengganggu aktivitasnya.

 

Jika anda tidak bisa mengenali ciri-ciri panu dan gejalanya dibandingkan dengan penyakit kulit lain, ada baiknya anda menemui seorang dokter kulit untuk membantu anda mengetahui dengan tepat jenis penyakit kulit ini, termasuk menentukan cara mengobati panu yang paling tepat. Dokter biasanya akan langsung bisa mengenali penyakit kulit ini dengan memperhatikan ciri-ciri dan gejala-gejala yang anda rasakan. Jika diperlukan, dokter kulit akan melakukan salah satu hal berikut untuk membuat diagnosis yang akurat :

  • Mengambil sedikit sampel kulit dan memeriksanya di bawah mikroskop.
  • Menyorotkan sebuah alat yang disebut Wood’s lamp. Salah satu ciri-ciri panu adalah kulit yang disinari akan berwarna hijau kekuningan.

Ciri-ciri panu akan terlihat sejak awal hingga masa penyembuhan selesai. Biasanya setelah diobati, dibutuhkan waktu setidaknya beberapa minggu atau bulan untuk mengembalikan area bekas bercak panu ke warna aslinya.

 

Pasien dengan penyakit panu biasanya datang dengan keluhan timbul bercak – bercak yang berbatas jelas pada permukaan kulit. Bercak – bercak yang timbul dapat berwarna putih, warna coklat atau warna merah tergantung kepada warna kulit penderitanya. Seiring bertambahnya waktu, bercak – bercak pada kulit tersebut akan semakin banyak dan semakin melebar. Kulit penderita juga akan menjadi lebih kasar dan terasa seperti bersisik. Bercak yang bersisik ini dapat menimbulkan rasa gatal yang tidak nyaman dan mengganggu terutama pada saat penderitanya sedang berkeringat.

 

Nah itulah Ciri Ciri Panu yang bisa kami sampaikan kepada anda, setelah mengetahui Ciri Ciri Panu dengan jelas dan lengkap, kini saatnya anda untuk mengetahui pengobatan yang bagus dan tepat untuk mengatasi, mengobati dan menyembuhkan Panu secara permanen tanpa kambuh lagi.

 

Nah silahkan simak disini : Obat Panu Ampuh

 

Terimakasih telah menyimak artikel tentang Ciri Ciri Panu, semoga penyakit anda lekas sembuh, salam sehat dari kami TOKO ZAHRA HERBAL.

 

Baca Juga :

Ciri Ciri Sinusitis

 

Posted by : Abdul Syukur