Ciri Ciri Jantung Koroner

Selamat datang dan selamat berkunjung di situs kesehatan kami, dalam website ini anda bisa mendapatkan informasi yang jelas dan mudah di pahami, Pada kesempatan kali ini saya sebagai admin akan membahas artikel kesehatan tentang "Ciri Ciri Jantung Koroner" nah bagi anda yang sekarang ingin mengetahui Ciri Ciri Jantung Koroner simak dibawah ini penjelasannya.

 

 

Jantung koroner adalah penyakit jantung yang disebabkan oleh penumpukan kolesterol, lemak, atau zat lainnya pada dinding pembuluh darah. Jantung merupakan organ vital pusat aliran darah pada tubuh. Seiring bertambahnya usia, keelastisan pembuluh darah semakin menurun, diiringi dengan radikal bebas dan plak lemak yang hinggap di dinding pembuluh darah. Penyakit jantung koroner secara medis disebut juga penyakit jantung iskemik. Penyakit ini termasuk salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia. Sekitar 35 persen kematian penduduk Indonesia disebabkan oleh penyakit jantung. Menurut Federasi Jantung Dunia, angka kematian akibat penyakit jantung koroner di Asia Tenggara mencapai 1,8 juta kasus pada 2014.

 

 

 

Inilah Ciri Ciri Jantung Koroner Secara Umum

  • Nyeri dada atau ketidaknyamanan pada dada, nyeri ini bisa menjalar ke leher, rahang, bahu, dan tangan sisi kiri, punggung, perut sisi kiri (sering dianggap maag). Nyeri ini ringan sampai dengan berat. Nyeri dada ini disebut dengan “angina” yang dapat bertahan selama beberapa menit. Jika plak belum menyumbat arteri koronaria secara total, maka angina akan mereda dengan sendirinya. Jika angina bertahan terus-menerus, maka segera bawa diri Anda ke dokter.
  • Keringat dingin, mual, muntah, atau mudah lelah.
  • Irama denyut jantung yang tidak stabil (aritmia) bahkan bisa menyebabkan henti jantung (sudden cardiac arrest) yang bila tidak ditangani dengan cepat dapat menyebabkan kematian.

Itulah ciri ciri atau tanda tanda penyakit jantung koroner, jika anda merasakan ciri ciri diatas segera periksa diri anda ke dokter terdekat atau mengkonsumsi suplem untuk mencegah terjadinya jantung koroner, Suplemen yang kami rekomendasikan yaitu dengan JELLY GAMAT GOLD G.

 

Baca Disini : Obat Jantung Koroner

 

Dan Inilah Penyebab Jantung Koroner

 

Penumpukan plak pada arteri koroner biasanya di akibatkan karena adanya kerusakan pada dinding bagian dalam arteri koroner dan hal ini bisa tejadi sejak masa kanak-kanak. Kerusakan ini biasanya di akibatkan karena:

  • Kebiasaan merokok
  • Menderita penyakit darah tinggi
  • Tingkat Kolesterol yang tinggi
  • Menderita penyakit diabetes
  • Terapi radiasi untuk pengobatan penyakit kanker (di daerah dada)
  • Gaya hidup yang tidak aktif (malas berolahraga)
  • Riwayat keluarga penderita penyakit jantung koroner
  • Kegemukan atau obesitas
  • Tingkat stes yang tinggi

Mungkin itulah penjelasan tentang "Ciri Ciri Jantung Koroner" yang bisa kami sampaikan dalam kesempatan kali ini, Semoga apa yang sudah kami sampaikan diatas bisa bermanfaat bagi anda semua, Salam sehat dari kami Abdul Syukur Herbal.

 

Baca Juga :

Obat Jantung Bocor

Ciri Ciri Insomnia

Ciri Ciri Jamur Di Selangkangan

 

CIRI CIRI JANTUNG KORONER