Ciri Ciri Dan Penyebab Diabetes

 

AHLAN WASAHLAN selamat berkunjung di situs kesehatan kami, dalam website ini anda bisa mendapatkan informasi yang jelas dan mudah di pahami, Pada kesempatan kali ini saya sebagai admin akan membahas artikel kesehatan tentang "Ciri Ciri Dan Penyebab Diabetes" nah bagi anda yang sekarang ingin mengetahui Ciri Ciri Dan Penyebab Diabetes simak dibawah ini penjelasannya.

 

 

Diabetes adalah suatu penyakit dimana tubuh tidak dapat menghasilkan insulin (hormon pengatur gula darah) atau insulin yang dihasilkan tidak mencukupi atau insulin tidak bekerja dengan baik. Oleh karena itu akan menyebabkan gula darah meningkat saat diperiksa.

 

Inilah Ciri Ciri Anda Menderita Diabetes

  • Sering merasa haus.
  • Sering buang air kecil, terutama di malam hari.
  • Rasa lapar yang ekstrem.
  • Turunnya berat badan tanpa sebab yang jelas.
  • Berkurangnya massa otot.
  • Terdapat keton dalam air seni. Keton adalah produk sampingan dari metabolisme otot dan lemak yang terjadi ketika produksi insulin tidak cukup.
  • Kelelahan.
  • Pandangan yang kabur.
  • Luka yang lama sembuh.
  • Sering mengalami infeksi, misalnya pada gusi, kulit, vagina, atau saluran kemih.

Penyebab Penyakit Diabetes

  1. Menurut Mayo Clinic: Gula penyebab nomor 1 diabetes

Pakar kesehatan menyarankan Anda untuk menyadari asupan gula, karena permen ini adalah penyebab utama diabetes dan obesitas. Menurut sebuah penelitian di Mayo Clinic Proceedings, kalori dalam gula lebih berbahaya, para peneliti melakukan pencarian literatur untuk menentukan apakah ada bahan-bahan tertentu yang lebih berbahaya daripada yang lain, dalam hal menyebabkan diabetes. Penelitian itu juga dimaksudkan untuk melihat apakah semua kalori sama.

 

Mereka menemukan bahwa menambahkan gula pada makanan dan minuman akan memiliki efek yang lebih merusak. Fruktosa dikaitkan dengan eksaserbasi kadar insulin dalam tubuh dan mengarah ke toleransi glukosa, yang merupakan penentu gangguan pra-diabetes.

 

Kebiasaan mengonsumsi gula menyebabkan penumpukan lemak berbahaya di perut. Endapan lemak visceral di perut adalah penanda untuk masalah kesehatan yang buruk, seperti peradangan dan tekanan darah tinggi. Menurut James J. DiNicolantonio, ahli penelitian ahli jantung di Mid America Heart Institute di Saint Luke, penelitian ini dengan jelas menunjukkan bahwa gula adalah penyebab utama masalah diabetes.

 

Itu tidak berarti bahwa Anda menjadi anti-gula, Anda hanya perlu mengganti gula harian Anda. Gunakan pemanis rendah kalori dan bebas gula untuk mencegah diabetes dan mengontrol asupan kalori. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir.

  1. Malas bergerak meningkatkan risiko Anda terkena diabetes

Pernahkah Anda mendengar gaya hidup sedentary? Sedentari adalah istilah medis yang digunakan untuk merujuk pada gaya hidup yang tidak aktif. kegiatan sehari-hari dapat dikategorikan sebagai sedentari duduk, berbaring, membaca, menonton TV, bermain hp, mengemudi kendaraan dan semua kegiatan lain yang sebenarnya tidak membuang banyak energi.

 

Meskipun Anda merasa nyaman saat duduk, ada ancaman tersembunyi bagi kesehatan. Ketika Anda biasanya duduk, penggunaan otot-otot besar di tubuh menurun. Akibatnya, kebutuhan tubuh akan gula dan lemak menurun. Tubuh berpikir Anda tidak membutuhkan energi.

 

Padahal, meski Anda tidak menggunakan banyak otot, tetapi biasanya asupan kalori tidak akan berkurang. Ini dapat menyebabkan penumpukan lemak, peningkatan kadar gula darah dan kadar kolesterol. Seiring waktu, gangguan kadar gula darah yang menyebabkan diabetes akan terjadi. Sementara kadar kolesterol tinggi beresiko terkena penyakit jantung dan stroke. Oleh karena itu tidak mengherankan bahwa gaya hidup ini bisa menjadi penyebab diabetes.

 

Untuk mengurangi risiko penyakit melalui gaya hidup sedentary, Anda disarankan untuk mengurangi frekuensi sesi. Misalnya, memilih untuk pergi ke tempat yang tidak terlalu jauh, menonton televisi saat melakukan latihan, atau bangun dan telah peregangan atau latihan setelah satu atau dua jam.

  1. Bahan kimia juga bisa jadi penyebab diabetes

Menurut Kristina Thayer, kepala divisi Sistem Informasi Risiko Terpadu (IRIS) dari Environmental Protection Agency (EPA) yang melakukan penelitian di Triangle Park, North Carolina, ada hubungan antara bahan kimia yang berbeda di lingkungan dan sering produk yang digunakan dengan peningkatan risiko diabetes.

 

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Environmental Health menemukan bahwa wanita yang memiliki tingkat ptalat tertinggi dalam urin mereka memiliki 70% peningkatan risiko terkena diabetes dibandingkan dengan wanita dengan tingkat phthalate lebih rendah.

 

Bahan kimia pthalate ini umum dalam sabun, cat kuku, semprotan rambut, parfum dan pelembab. Bahan kimia ini dapat menjadi penyebab diabetes yang masih dapat Anda cegah dengan memperhatikan dan menghindari kandungan kimia dalam produk kecantikan tertentu.

 

REKOMENDASI DARI KAMI UNTUK MENGOBATI PENYAKIT DIABETES

 

Disini kami sebagai ahli kesehatan akan membantu anda dalam mengatasi dan mengobati penyakit diabetes yang sedang anda derita sekarang ini, Untuk mengobati penyakit diabetes yang tepat dan aman kami rekomendasikan dengan herbal ACE MAXS yang sudah terbukti ampuh, manjur, mujarab dan aman mengobati penyakit diabetes atau kencing manis.

 

Jika anda ingin mengetahui kandungan dan khasiat ace maxs untuk mengobati diabetes silahkan simak : Obat Diabetes Ace Maxs

Mungkin itulah artikel tentang "Ciri Ciri Dan Penyebab Diabetes" yang bisa kami sampaikan dalam kesempatan kali ini, Semoga apa yang sudah kami sampaikan diatas bisa bermanfaat bagi anda semua, salam sehat dari kami TOKO ABDUL SYUKUR HERBAL

 

Baca Juga :

Ciri Ciri Jantung Koroner

Ciri Ciri Insomnia

 

Posted by : Abdul Syukur - Kesehatan, Selasa 17 April 2018, 14:40:11