Ciri Ciri Congek

 

Selamat datang distus penjual obat herbal terpercaya dan terbesar di indonesia, dalam kesempatan kali ini kami akan membahas tentang ciri ciri penyakit congek, nah bagi anda yang sekarang belum mengetahui ciri ciri sakit congek silahkan simak artikel dibawah ini tentang Ciri Ciri Congek yang lengkap dan jelas :

Penyakit congek atau dalam istilah medis disebut juga penyakit otitis media suppuratif kronis merupakan penyakit infeksi menahun pada telinga tengah. Penyakit ini juga ditandai dengan berlubangnya gendang telinga si penderita. Penyakit ini tidak disebabkan karena faktor makanan dan minuman. Sehingga penderita tidak memiliki pantangan khusus untuk makanan mereka. Namun saat penyakit sedang kambuh maka sebaiknya hindari makanan yang dingin dan membuat alergi agar penyakit tidak bertambah buruk.

 

Ciri Ciri Anda Mengalami Penyakit Congek

 

Ciri-Ciri timbulnya penyakit curek ini biasanya terjadi dan dirasakan oleh penderitanya, biasanya meliputi beberapa hal, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Biasanya akan timbul keluhan dengan gejala seperti telinga terasa penuh dengan tanpa alasan atau penyebab yang pasti
  • Pada bagian dalam telinga akan terasa gatal, juga bisa ditandai dengan timbulnya rasa nyeri yang juga disertai dengan darah
  • Penyakit curek ini terkadang juga tidak menimbulkan gejala yang bisa dirasakan oleh penderitanya.
  • Demam
  • Nafsu makan menurun
  • Telinga penderita penyakit curek akan mengeluarkan cairan yang menimbulkan bau yang menyengat

Gejala yang paling sering adalah keluarnya cairan yang seperti nanah / berbau dan kental dari dalam telinga. Biasanya didului adanya sakit flu atau pilek dan infeksi saluran nafas atas lainnya. Penyebab yang paling sering adalah masuknya cairan / sekret dari hidung ke telinga tengah saat terjadi flu / pilek. Cairan masuk melalui penghubung hidung-telinga-tenggorok yang bernama tuba eustachius dan terperangkap dalam telinga tengah hingga bisa menyebabkan infeksi pada telinga tengah. Jika infeksi bertambah parah tanpa diobati maka penderita akan mengeluh sakit dan bisa menyebabkan pecahnya gendang telinga akibat infeksi tersebut. Jika gendang telinga pecah maka cairan akan keluar melalui telinga. Permasalahannya adalah gendang telinga yang pecah sulit untuk menutup / sembuh sempurna. Pada robekan kecil dan pengobatan yang baik tanpa terjadi kumatan maka gendang telinga bisa menutup dengan sempurna. Pengobatan congek adalah dengan pemberian antibiotik oral dan tetes sehingga liang telinga kering. Saat proses penyembuhan ini pencegahan sangat berperan untuk kesembuhan dan perbaikan gendang telinga. Pencegahan yg bisa dilakukan adalah :

  • Hindari mengorek telinga
  • Hindari makanan yang bisa memicu flu / ISPA
  • Jika terjadi flu segera obati sebelum infeksi menjalar ke telinga
  • Vaksinasi flu
  • Hindari berenang hingga gendang telinga menutup sempurna
  • Hindari telinga dari kemasukan air saat wudhu atau mandi

Nah itulah Ciri Ciri Congek yang bisa kami sampaikan kepada anda, setelah mengetahui Ciri Ciri Congek dengan jelas dan lengkap, kini saatnya anda untuk mengetahui pengobatan yang bagus dan tepat untuk mengatasi, mengobati dan menyembuhkan congek secara permanen tanpa kambuh lagi. Nah silahkan simak disini : Obat Congek Ampuh dan Aman

 

Terimakasih telah menyimak artikel tentang Ciri Ciri Congek, semoga penyakit anda lekas sembuh, salam sehat dari kami TOKO ZAHRA HERBAL.

 

Posted by : Abdul Syukur